Senin, 29 April 2013

Launching Buku Ke-6 Bersama NBC Palembang

Oke langsung aja.
Jadi kemarin tanggal 28 april adalah hari launching buku yang diselenggarakan oleh kita NBC Unsri bersama kakak-kakak kita dari NBC Palembang di Pondok Tekwan. 

Nah, karena berhubung ini adalah lauching kita yang ke 6. Bertepatan dengan itu sesuai dengan angkanya kita ngelauching 7 buku. Lebih kerennya lagi ada beberapa buku yang sudah di terbitkan oleh penerbit mainstream, juga ada sebuah komik yang kita lauching hari itu. pokoknya banyak banget buku-buku keren hari itu.

Launching ke 6 untun 7 buku kece.



Biar mimin jelasin satu persatu secara singkat padat dan jelas buku-buku apa aja yang bakalan kita launcing. 

Yang pertama ada dua buku keren dari Putri dan mas Bimo. Ice Cream & Love dan Fireflies of winter yaitu buku kumpulan cerpen bergenre K-Pop yang dibentuk dari hasil perlombaan yang adakan oleh penerbit divapress. Buat kalian yang suka banget dengan K-Pop kedua buku ini udah bisa kalian beli di Gramedia di seluruh indonesia.

selanjutnya ada buku seketika galau yang berisi beberapa cerpen yang mungkin dari judulnya kalian juga udah tahu, ini cerpennya seperti apa. buku yang bergenre komedi ini memiliki gaya tulisan yang ringan namun lucu. di dalam buku ini juga ada beberapa cerpen tulisan dari temen temen NBC unsri juga palembang seperti babang Rido, mbak Cici, mbak Vivi juga mbak Desi. Buat kalian yang suka dengan cerpen-cerpen komedi mungkin ini salah satu buku yang memang pantes buat beli, bukunya bisa di beli di Gramedia di seluruh indonesia.

selanjutnya enggak kalah keren. kenapa mimin bilang buku ini keren, karena buku kumpulan cepen ini dibuat dalam jangka waktu satu minggu dan satu cerpennya ditulis oleh 2 atau lebih penulis salah satunya ada kak Putra Zaman. keren gak. bertajuk ' A Week Of Collaboration' buku ini di cetak sampai menjadi 2 buku. Judul buku keren ini adalah Kata berdansa. Buku ini di terbitkan oleh Nulis Buku dan udah bisa kalian pesen sekarang juga. nyesel gak beli bukunya keren. sumpah demi tuhan "plak plak plak" mimin pukul meja.

ini yang berbeda. seperti mimin bilang sebelumnya kita juga ngelauching sebuah komik berjudul 'DREAM' dari seorang komikus muda yang bakal terkenal bernama mas Hady.

dan yang terakhir adalah buku dari NBC Unsri bertajuk Macet yang 'baru sempat' dilauching. Buku antalogi macet yang terinspirasi dari hati para mahasiswa unsri, kenapa macet mungkin mimin gak perlu jelasin lagi keren mimin pernah jelasin di post sebelumnya klik disini untuk mau tahu lebih jelas.

***

Mimin dan rekan-rekan yang lain sudah dateng dari jam 11 di lokasi untuk mempersiapkan acara dekorasi juga tata letak kursi juga perlengkapan lainnya, kalau disingkat jadi kuli, dengan sedikit kerja keras akhirnya sekitar jam 12 lewat semua udah selesai.

ada absensi, ada stiker, tiket, juga silabus menulis fiksi

 

Rapi kan siapa dulu dong. mimin mental kuli


Keadaan di lokasi masih sepi dan cuaca sepertinya enggak begitu bersahabat. Mimin sempet khawatir yang dateng nanti bakalan berkurang. untung aja tuhan baik sama kita perlahan-lahan satu orang dua orang mulai berdatangan dan terkumpullah sekitar 30 orang lebih menempati tempat yang udah disediakan dan semuanya penuh!!!

Orang-orang sudah berkumpul dan acara launching ke 6 dimulai. acara di bawa oleh 2 orang pembawa acaya yang kondang, mungkin. Kak Putri dan mas Rido, jangan ke tuker ya.
Terus juga di sambut mula-mula oleh koordinator NBC Unrsi babang Rido arbain yang biasa dipanggil Rido gak pake roma. dilihat dari foto dibawah, dia keliatan kayak karoke, padahal sebenernya dia lagi ngejelasin slide tentang NBC Unsri.
kuberlari kau terdiam, ku menangis kau tersenyum...
Ada juga sambutan perwakitan dari NBC Palembang kak Richmi Zen atau sering dipanggil mbak Mimi. satu hal yang pertama kali dia tanyakan semua orang dan mimin masih inget betul.
"Apakah kalian semua yang ada di sini iri dengan mereka yang ada di depan?"
"Iya..."Jawab semua orang. setelah itu beliau mulai menjelaskan lagi sampai kemudian point yang mimin dapet adalah acara ini di rancang untuk membuat orang menjadi iri dalam artian iri supaya pengunjung bisa ikutan menulis. maksih mbak Mimi banyak banget ilmu yang kita dapet kemaren.

Singkat cerita setelahnya, acara yang mimin paling tunggu akhirnya tiba makan-makan. Yang pasti kita makan tekwan.
masih ada aja yang sadar kamera.

jangan paksa mimin untuk komentar soal muka babang Rido.

diselah selah acara ada pembagian hadian dari beberapa lomba kecil-kecilan oleh panitia. dari sekian lomba sayangnya enggak satupun lomba yang mimin menangis. hiks.. hiks.. ini dia foto-foto para pemenang.
selain lembaga pers setempat yang datang ternyata ada juga kompas tv yang ngeliput. mimin sibung ngerapiin pakaian mimin, siapa tau nantinya mimin kena shot kamera terus ada produser yang tertarik buat jadiin mimin artis terkenal. tapi yang diwawancara cuman kak Lia dari perwakilan NBC Palembang dan babang Rido dari perwakitan NBC Unsri.


kak Lia bukanya rada tegang ya :p



babang ribo"nama saya Rido keahlian saya makan beling saos tiram"
Maaf bercanda. Meski masih banyak kekurangan disana sini tapi over all semuanya acara berjalan dengan lancar. terimakasih buat semua yang telah hadir di acara lauching ke 6 ini semoga lauching-lauching selanjutnya bakalan lebih besar lagi. Amin.

SAMPAI JUMPA DI LAUNCING BERIKUTNYA. DADAH (caps locknya rusak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar